Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Buat Lebaran, Peci Rajut Ini Banyak Diburu

kudus-topi rajut (e)
Topi rajut banyak dibeli pelanggan laki-laki, untuk melengkapi aksesoris berpakaian pada saat Lebaran. MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Setiap merayakan momen Lebaran, masyarakat biasanya menyiapkan pakaian yang baru, yang disesuaikan dengan momennya. Salah satu yang diburu adalah peci, sebagai kelengkapan beribadah kaum laki-laki.

Di antara jenis peci yang juga banyak dibeli, adalah peci rajut. Ini adalah peci yang terbilang model baru, yang disukai pembeli. Di kawasan Masjid Menara Kudus, peci ini juga banyak dijajakan.

Ulil Afida, penjual pakaian muslim dan peci di Jalan Menara Kudus, mengungkapkan bahwa selama puasa peci rajut banyak yang membeli. Dalam sehari, rata-rata dia berhasil menjual 20 hingga 30 peci rajut.

’Harganya sangat terjangkau. Cukup Rp 15 ribu sudah dapat memilih peci rajut dan membawanya pulang untuk Lebaran,” katanya, sambil menunjukkan peci rajut jualannya.

Peci rajut ini memang banyak motif yang dapat dipilih. Kombinasi warna juga menjadi daya tarik pembeli, yang kemudian memutuskan membelinya untuk dipakai saat Lebaran.

Selain itu, kenyamanan pemakaian juga menjadi hal yang penting bagi pembelinya. Untuk itulah pembeli dibebaskan mencoba hingga cocok dan sesuai dengan selera.

”Banyak juga pembeli yang tanya soal peci ini. Kemudian memilih dan membeli. Peci ini sengaja taruh di depan toko dagangan kami, karena banyak yang berminat,” ungkapnya.

Dia mengaku mendapatkan peci rajut dari Bandung. Namun mendekati Lebaran, dia tidak berani ambil lantaran memilih menghabiskan stok terlebih dahulu.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...