Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awas, Pemudik Diawasi CCTV oleh Polisi

grobogan-pospam (e)
Pantauan yang dilakukan Polres Grobogan dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya adalah dengan pemasangan CCTV di beberapa lokasi. MuriaNewsCom (Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski tidak sepadat daerah lainnya, namun Polres Grobogan juga menaruh perhatian serius terhadap arus mudik yang melintasi wilayah tersebut.

Selain menyiapkan personel pengamanan Lebaran, berbagai upaya lain juga dilakukan guna mengamankan para pemudik yang akan pulang kampung.

Salah satunya adalah menyiapkan leaflet peta mudik 2016. Leaflet ini dibagikan pada para pemudik yang melintasi pos pengamanan lebaran. ”Dalam peta mudik ini ada beberapa informasi penting yang dibutuhkan. Seperti jalur rawan, titik istirahat, jalur alternatif, dan nomor telepon penting,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melalui Kasat Lantas AKP Nur Cahyo.

Dikatakan, selama momen Lebaran, jalur Grobogan diperkirakan akan tambah padat kendaraan. Sebab, jalur ini jadi alternatif jika jalur selatan dan pantura padat.

Terlebih jalur di Grobogan berada di tengah, sehingga bisa memudahkan akses dari berbagai arah. Di samping itu, kondisi jalan di jalur tengah ini sudah semakin mulus sehingga jadi pilihan banyak pengguna kendaraan.

Cahyo menuturkan, selain membagikan peta mudik, pihaknya juga memasang CCTV guna pantauan arus lalu lintas di sejumlah titik. Khususnya di titik yang dianggap rawan, baik kecelakaan, kejahatan dan kemacetan.

Dengan adanya CCTV ini, Cahyo menjelaskan akan membantu petugas dalam memantau kondisi arus mudik. ”Pemasangan CCTV ini sangat efektif dalam memantau arus mudik. Melalui CCTV ini bisa membantu petugas dalam memetakan daerah mana saja yang membutuhkan rekayasa lalu lintas dengan cepat,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...