Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Obat Ini Paling Laku di Pospam Simpang Tujuh

kudus-pospam (e)
Petugas jaga Pospam Alun-alun Simpang Tujuh selalu berjaga selama 24 jam untuk melayani mereka yang mengecek kesehatan. MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Banyak orang yang memanfaatkan pos pengamanan (pospam) yang didirikan selama Lebaran ini. Salah satunya untuk mengecek kondisi kesehatan mereka.

Demikian pula keberadaan pospam di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, yang juga memberikan layanan kesehatan. Dan ternyata, ada satu obat yang paling laris diminta mereka yang berkunjung.

Obat itu adalah obat sakit kepala atau paracetamol. Menurut petugas jasa pospam dari Puskesmas Jati, Hendro Trisnajati, banyak orang yang mampir ke pospam, yang mengeluh kepalanya pusing.

”Mungkin mereka lelah atau ada gangguan kesehatan, ya. Sehingga saat datang ke pospam, mintanya obat sakit kepala. Termasuk juga para pemudik,” terangnya.

Hendro mengatakan, pemudik biasanya mengeluhkan pusing dan capek. Ini wajar, karena perjalanan jauh yang mereka lakukan. ”Termasuk juga warga yang beraktivitas di alun-alun. Banyak yang mampir untuk minta obat sakit kepala,” katanya.

Kondisi tersebut bukan hanya terjadi kali ini saja. Namun pada tahun sebelumnya juga sama, obat sakit kepala yang banyak diminta. ”Karenanya, kami selalu sediakan obat-obatan itu. Seperti minyak kayu putih, obat masuk angin, dan obat ringan lainnya,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Hendro, tidak ada keluhan penyakit serius yang dikeluhkan pemudik yang singgah di sana. Tapi pihaknya siap melayani 24 jam bagi siapa saja yang ingin mengecek kesehatan di sana.

”Kami ada setiap hari. Dibagi waktu jaganya selama 24 jam lamanya. Selain dua perawat dan dokter jaga, kami sudah siapkan ambulans dan sopir jikalau ada yang membutuhkan,” ungkapnya,

Editor: Merie

 

Comments
Loading...