Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mampirlah di Posko Mudik Jika Anda Lelah

pati-posko lebaran (e)
Posko mudik di kawasan Alun-alun Pati akan melayani pemudik yang melintas di lokasi tersebut. Ada juga pos untuk check point kondisi kendaraan dan pengemudinya. MuriaNewsCom (Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Bagi pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan pribadi, kondisi tubuh memang harus prima. Istirahat adalah salah satu hal yang diperlukan supaya kondisi tetap bagus.

Di sepanjang jalur pantura, tersedia begitu banyak pospam yang didirikan. Termasuk di Kabupaten Pati, yang tersedia enam posko mudik, yang bisa dimanfaatkan mereka yang melintas di sana.

Keenam posko mudik tersebut meliputi pos keamanan dan pos pelayanan. Pos pelayanan berada di depan PT Dua Kelinci, Jalan Pati-Kudus Km 5. Sehingga bisa dimanfaatkan.

Sementara pos pengamanan berada di lima titik lokasi. Yakni Alun-alun Pati, Terminal Pati, Widoro Kandang di Jalan Pati-Rembang Km 4, Alun-alun Juwana, dan Batursari Jalan Pati-Rembang Km 25.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengatakan, terdapat 54 personel pada masing-masing pos. Sebanyak 22 personel dari Polri, 3 personel CPM, 3 personel Kodim, 3 personel Linmas, 9 personel Satpol PP, 3 personel RAPI, 9 personel Dinas Kesehatan, dan 3 personel dari Dishub.

Sundoyo mengatakan, ada beberapa langkah antisipasi yang disiapkan. Salah satunya patroli mobil setiap satu jam sekali, pengaturan dan penjagaan lokasi rawan laka dan macet.

”Kita juga lakukan pengalihan arus lalu lintas bila jalur utama macet, penjagaan pos 24 jam, memberikan rambu-rambu peringatan, hingga memberikan layanan 3S, yakni senyum, sapa, dan salam,” ujar Kompol Sundoyo.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari saat dihubungi mengatakan, tahun ini ada pelaksanaan check point untuk pemudik dan kendaraan.

Check point dilakukan untuk mengantisipasi bila ada kemungkinan pemudik yang mulai lelah dan terganggu kesehatannya. Termasuk kendaraan yang tidak laik jalan.

”Proses check point ini memastikan agar kendaraan laik jalan dan pengendaranya sehat. Kalau mengantuk, sebaiknya istirahat dulu. Titik check point akan dilakukan di dua lokasi, yakni Pos Dua Kelinci dan Pos Batangan,” jelasnya.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...