Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadi Alternatif, Jalur Grobogan Diprediksi Bakal Padat saat Lebaran

grobogan-jalur alternatif-1 (e)
Petugas kepolisian Grobogan sedang memasang rambu-rambu lalu lintas yang diharapkan mempermudah pemudik untuk menemukan jalur yang lebih mudah dan cepat. MuriaNewsCom (Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi wilayah Grobogan, diperkirakan bakal bertambah dalam momen Lebaran ini. Ada beberapa kondisi yang menjadi penyebab naiknya jumlah kendaraan, khususnya kendaraan para pemudik.

Antara lain, adanya musibah rob di Semarang atau jalur utama pantura. Hal ini menjadikan banyak pengguna kendaraan yang memilih Grobogan sebagai pilihan untuk menghindari macet.

Selain rob, jalur pantura sehari-hari sudah padat, sehingga dikhawatirkan akan lebih padat saat Lebaran. Di samping itu, melintasi jalur Grobogan dinilai lebih pendek dan mempersingkat waktu.

Misalnya, dari arah Semarang menuju Surabaya lebih cepat beberapa jam dibandingkan lewat jalur pantura. ”Saya sudah beberapa bulan ini selalu lewat jalur tengah (Grobogan, Red) dari Semarang menuju Surabaya. Selain lebih cepat juga hemat bahan bakar,” kata Mugiyono, sopir truk yang biasa mengirim barang ke Surabaya.

Selain itu, dipilihnya jalur Grobogan karena sangat strategis dan berada di tengah. Wilayah ini punya banyak akses menuju kabupaten sekitar. Seperti, Semarang, Demak, Solo, Blora, Pati, Kudus, Boyolali, Salatiga, dan Sragen.

Faktor sudah makin mulusnya kondisi jalan juga jadi pertimbangan banyak pengguna kendaraan memilih jalur alternatif ini. Makin bagusnya kondisi jalan ini menyusul adanya banyak perbaikan yang dilakukan Pemprov Jateng maupun Pemkab Grobogan dalam beberapa tahun terakhir.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...