Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lihat Pemudik Tidur Pulas, Kepala BPBD Puas

bpbd-2 (e)
Salah satu pemudik yang sedang beristirahat di tenda BPBD Terminal Induk Jati, mendapatkan berbagai pelayanan spesial. MuriaNewsCom (Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Mudik adalah sebuah perjalanan yang cukup berat. Karena itu membutuhkan stamina yang cukup besar dan sehat, agar bisa selamat sampai tujuan.

Karena itulah, tenda pemudik yang disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus di Terminal Jati, sangatlah bermanfaat. Pemudik memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang ada di sana, untuk istirahat sebentar.

Kepala BPBD Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengutarakan, dirinya lebih puas bila bisa melayani para pemudik. Bahkan hingga mereka bisa tertidur pulas di tenda yang didirikannya.

”Kami sangat bangga dan senang bila pemudik yang singgah di tenda BPBD
ini, bisa beristirahat dengan pulas. Sehingga secara otomatis kita bisa memberikan pelayanan, fasilitas kepada pemudik dengan maksimal,” kata Bergas, Sabtu (3/7/2016).

Lokasinya yang ada di Terminal Induk Jati Kudus, membuat tenda BPBD menjadi salah satu jujukan saat pemudik hendak melepas lelah. Mereka memanfaatkan tenda itu, supaya tetap bisa segar jika kembali mengendara.

Bergas mengatakan, tujuan pihaknya mendirikan tenda mudik itu, bukan hanya sekadar untuk posko saja. Namun harus memberikan bermanfaat lebih bagi semua pihak.

”Seperti halnya tenda yang didirikan di jalur utama para pemudik ini. Tidak hanya tenda, namun fasilitas lain juga kita sediakan. Dari wifi sampai dengan toilet. Ada juga makan dan minuman, serta beberapa tempat tidur,” terangnya.

Di saat yang sama, pemudik dari Jakarta menuju Rembang yang mengaku
bernama Ridwan, mengatakan jika tempat peristirahatan mudik yang disediakan
BPBD Kudus ini sangat baik.

”Sebab di situ ada failitas makan minum bagi pemudik, untuk yang hendak membatalkan puasa. Termasuk fasilitas kursi pijat, wifi, dan lainnya. Apalagi pelayanannya juga cukup baik. Sangat terbantu kita,” imbuhnya.

Editor: Merie

Comments
Loading...