Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tenda Lebaran BPBD Kudus Ini Punya Fasilitas WiFi, Lho

Jpeg
Kepala BPBD Kudus Bergas Catursasi memperlihatkan tenda bagi pemudik yang hendak istirahat. Lokasinya di Terminal Induk Jati Kudus. MuriaNewsCom (Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus telah menyiapkan tujuh fasilitas bagi pemudik. Fasilitasnya juga tidak kalah keren dibandingkan tenda-tenda untuk pemudik lainnya.

Fasilitas tersebut akan diberikan kepada pemudik secara gratis, di saat para pemudik singgah di tenda BPBD yang berada Terminal Induk Jati Kudus. Kepala BPBD Kudus Bergas Catur Sasi Penanggungan menuturkan, untuk fasilitas tersebut ialah gratis wi-fi, TV, kursi pijat, makan dan minum, Termasuk juga tempat tidur, toilet, P3K, informasi dan pengecekan angina kendaraan.

”Untuk ketujuh fasilitas tersebut, kita sediakan secara cuma-Cuma bagi pemudikyang memang bersedia singgah di tenda BPBD. Silakan kalau kemudian mau istirahat bisa singgah di tempat kami,” ujarnya, Minggu (3/6/2016).

Dia menilai, untuk tenda sebesar 6×15 meter tersebut, akan bisa selalu dimanfaatkan secara maksimal oleh pemudik. Sehingga para pemudik bisa nyaman saat istirahat.

Dari data yang ada, mulai Jumat (1/7/2016) hingga Minggu (3/7/2016), tercatat ratusan pemudik yang singgah di tenda BPBD. ”Kalau para pemudik yang singgah di tenda ini kurang lebih ada 100-an pemudik,” tuturnya.

Bergas mengatakan, pihaknya menilai jika pemudik benar-benar memanfaatkan tenda milik BPBD tersebut. Respon yang diterimanya memang sangat bagus dari pemudik.

”Kita bisa memfasilitasi para pemudik juga tidak terlepas dari koordinasi dan kerja sama dengana berbagai organisasi. Seperti Kudus Rescue, generasi muda FKPPI, Orari, PKPU, KPBA NU, RAPI, dan forum relawan penanggulangan bencana,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...