Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mempesonanya Ikan Cupang di Kudus

Masyarakat yang melintas di Alun-alun Kudus menyempatkan diri melihat ikan cupang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Masyarakat yang melintas di Alun-alun Kudus menyempatkan diri melihat ikan cupang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Muria Cupang Community ingin memperlihatkan kepada masyarakat Kudus, bahwa peliharannya merupakan ikan yang mempesona.

Salah seorang anggota komunitas Catur Wijayanto mengatakan, pihaknya ingin memberikan pengetahuan tentang ikan cupang.

“Setidaknya warga Kudus bisa tahu dan paham ikan cupang itu sendiri,” katanya.

Mereka memamerkan ikan cupang di Alun-alun Kudus. Kegiatan juga merupakan aksi amal pada Ramadan.

“Kita melakukan lelang ikan cupang ini. Jika hasil lelang itu didapat, maka akan kita belikan takjil.  Takjil hasil pembelian dari lelang itu bisa kita bagikan kepada warga yang melintas di alun-alun Kudus,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk lelang tersebut harganya juga bervariasi. Baik mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Mahalnya harga tergantung dari jenis dan warna ikan.

Salah satu pembeli ikan cupang, Akib (40) mengatakan, dirinya membeli ikan cupang karena tertarik dari segi warna maupun ekornya. Selain itu, dirinya juga ingin menambah koleksi ikan di rumahnya.

“Ya, bagus sih. Saya juga ingin menambah ikan saya yang ada di rumah. Sehingga nantinya bisa tambah banyak koleksinya,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga memamerkan koleksi ikannya melalui media sosial. Tak, jarang koleksinya tersebut pernah diminati oleh pembeli dari luar negeri.

“Pernah, ikan ini dibeli oleh luar negeri. Misalkan saja Malaysia, Singapura, Thailand dan lainnya. Sebab ikan cupang ini selain dijadikan hobi, juga dapat dijadikan untuk peluang usaha,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...