Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Libur Lebaran, Harga Tiket KMP Siginjai ke Karimunjawa Normal

Para wisatawan saat turun dari kapal di Dermaga Kartini Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)
Para wisatawan saat turun dari kapal di Dermaga Kartini Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Libur panjang saat momen pascalebaran nanti diprediksi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Jepara bakal dipenuhi wisatawan, termasuk di Kepulauan Karimunjawa. Meski begitu, pihak PT ASDP Cabang Jepara memastikan bahwa tidak akan menaikkan harga tiket KMP Siginjai yang melayani penyeberangan ke wilayah terluar Kabupaten Jepara itu.

Kepala PT ASDP Cabang Jepara Yudi Zanuar mengatakan, pihaknya memastikan tidak akan menaikkan harga tiket KMP Siginjai selama arus mudik dan arus balik mendatang. Tapi, ia juga memastikan, bahwa KMP Siginjai tak melayani penyeberangan saat lebaran.“Harga tiket di momentum lebaran, baik untuk arus mudik maupun arus balik, harganya masih sama yakni Rp 59 ribu. Tetapi untuk hari H lebaran dan H+1 kapal libur, tidak berlayar,” ujar Yudi.

Terkait penjualan tiket kapal, Yudi mengatakan, pihaknya tidak melayani pembelian tiket pesanan. Semua tiket, baik untuk warga Karimunjawa maupun wisatawan, dijual di loket penjualan tiket dua jam sebelum kapal berangkat.

Pada momentum lebaran itu, Yudi menerangkan, sementara ini pihaknya tak menambah trip perjalanan, meski memang ada kemungkinan membeludaknya penumpang. Untuk kepastiannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten (Dishubkominfo) Jepara, apakah perlu ada penambahan trip pelayaran atau tidak. Kebijkan-kebijakan tersebut belum disampaikan pada masyarakat.

“Akhir bulan ini akan kami sampaikan ke masyarakat. Sebab jadwal pelayaran KMP Siginjai muncul pada setiap akhir bulan. Kami berharap momentum lebaran tahun ini cuaca bagus. Tahun kemarin banyak penumpang yang terlantar di Dermaga Kartini. Mereka tidak bisa menyeberang karena cuaca buruk,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...