Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota Pramuka Kwarcab Grobogan Berlebaran di Jalanan

319
Anggota pramuka peduli Kwarran Tawangharjo membantu kelancaran arus lalu lintas. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Anggota pramuka peduli Kwarran Tawangharjo membantu kelancaran arus lalu lintas. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan anggota pramuka Kwarcab Grobogan dipastikan tidak akan bisa berlebaran dengan keluarga. Bahkan, mereka ini harus merayakan lebaran dijalanan. Soalnya, puluhan pramuka ini memang sengaja dikerahkan untuk membantu pengamanan Lebaran.

“Sekitar 50 anggota pramuka peduli yang kita kerahkan untuk membantu pengamanan Lebaran. Mereka nanti akan kita tempatkan di sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan Lebaran yang ada di beberapa lokasi. Kegiatan pramuka peduli ini rutin kita lakukan tiap menjelang Lebaran,” kata Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro, usai melepas pramuka peduli yang akan bertugas dalam momen Lebaran, Sabtu (2/7/2016).

Menurut Icek, tugas yang diemban pada momen ini dinilai sangat berat. Sebab, para anggota pramuka terpaksa harus meninggalkan rumah karena menjalankan tugas.

“Semua anggota yang dapat tugas harap melakanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” pesan Icek.

Selain disebar di pos dalam kota, ada satu regu pramuka peduli yang membantu pengamanan arus mudik. Yakni, anggota pramuka dari Kwarran Tawangharjo.

“Ada 25 anggota pramuka peduli Kwarran Tawangharjo yang kita siapkan untuk membantu aparat dalam mengantur lalu lintas. Khususnya, di sekitar perempatan Tawangharjo yang saat lebaran cukup padat dan ramai kendaraan. Baik menuju Blora maupun ke Makam Ki Ageng Selo dan Ki Ageng Tarub,” ungkap Sekretaris Kwartir Ranting Tawangharjo Suyadi.

Selain mengerahkan anggota, sebuah posko simpatik juga didirikan pramuka peduli di perempatan Tawangharjo. Posko ini nantinya yang bisa digunakan untuk beristirahat dan memberikan informasi bagi para pemudik.

 

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.