Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Grobogan Antisipasi Paham Radikalisme

kemenag
Kepala Kemenag Kabupaten Grobogan Muh Arifin menandatangani kesepakatan bersama disaksikan Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski sejauh ini suasana di Grobogan sangat kondusif namun kewaspadaan terhadap paham radikalisme ternyata tetap mendapat perhatian serius.

Hal ini setidaknya bisa dilihat dengan adanya jalinan kerja sama antara Polres dan Kemenag Grobogan untuk menangkal paham radikalisme tersebut.

Acara penandatangan kerja sama dilakukan antara Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning dan Kepala Kemenag Kabupaten Grobogan Muh Arifin, Jumat (30/6/2016) sore.

Hadir menyaksikan penandatanganan itu, Kepala Kesbanglinmas Yudi Sudharmunanto dan Ketua FKUB Thoha Karim Amrullah, perwakilan ormas Islam se Grobogan, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning mengatakan situasi kamtibmas di wilayah Grobogan sejauh ini dinilai sangat kondusif. Meski demikian, kondisi itu tidak boleh membuat lengah dan tetap mendapat kewaspadaan.

Dengan adanya kesepahaman itu, dia berharap bisa bersama-sama dalam menangkal paham radikalisme. Sebab, perlu adanya sinergitas dalam membangun keamanan daerah.

”Kita tidak bisa berjalan sendiri dalam menangani masalah radikalisme ini. Perlu sinergitas bersama dalam membangun keamanan, politik dan perekonomian. Sebisa mungkin Grobogan harus bersih dan bebas dari radikalisme,” katanya.

Kepala Kemenag Grobogan Muh Arifin menyatakan, penandatanganan kesepahaman itu merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang dilakukan antara Polda Jateng dan Kanwil Kemenag Provinsi Jateng.

Menurutnya, kesepakatan itu perlu diwujudkan dan dilakukan bersama. Dia berharap, hal itu dapat terus ditindak lanjuti dan ditingkatkan ke tingkat kecamatan.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...