Jumat, 29 Maret 2024

Ini Lokasi Posko Mudik Lebaran di Blora

Kholistiono
Sabtu, 2 Juli 2016 22:00:53
Posko mudik yang didirikan beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)
Murianews, Blora - Sebagai salah satu wilayah yang mejadi jalur pemudik yang hendak ke Jawa Timur, maupun ke Semarang, di sejumlah titik di Kabupaten Blora didirikan posko bagi pemudik yang bakal melewati jalur Blora.

AKP Handoko Suseno, Kasat Lantas Polres Blora mengatakan, pihaknya menempatkan beberapa posko yang ada di Kabupaten Blora. “Kami dirikan lima pos pengamanan(pospam), satu pos pelayanan (posyan) dan dua subpospam,” ujar AKP Handoko suseno kepada MuriNewsCom.

Lima pos tersebut tersebar di berbagai wilayah strategis di Kabupaten Blora. Di antaranya berada di Pasar Ngawen, Blok T Blora, di Kecamatan Jiken dan Ketapang, Cepu. Sedangkan, untuk wilayah Blora selatan di Desa Wulung, Randublatung. Kemudian untuk posyan berada di Alun-alun Blora.

Sedang, untuk dua Subpospam ditempatkan di Terminal Cepu dan Stasiun Cepu. “Itu sebagai bentuk pengamanan dan pelayanan bagi pemudik yang melintas di Kabupaten Blora.Pos-pos tersebut, akan didirikan sejak H-7 lebaran sampai H+7,” ujarnya.

Sementara itu, Ignatius Ary Susanto, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora mengaku, bahwa pihaknya juga mendirikan posko mudik lebaran di beberapa titik.“Kami dirikan empat posko pantau,” ujar Ary.

Empat posko pantau itu, kata Ary, ditempatkan di Kantor DPPKKI barat, Terminal Blora, Terminal Cepu dan Subterminal Ngawen. Posko tersebut didirikan sejak H-4 sampai H+4 lebaran.“Bagi pemudik yang hendak istirahat juga kita fasilitasi,” jelasnya.

PMI Blora juga mendirikan posko pelayanan mudik lebaran. Ada empat posko, di antaranya di Kecamatan Kunduran, Tunjungan, Cepu dan Randublatung. Menurut Umi Kulsum, Ketua PMI Blora, posko mudik milik PMI dilengkapi dengan tenaga medis dan tenaga paramedic serta dilengkapi satu unit ambulans milik PMI. “Dengan adanya posko ini, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di posko,” kata Umi.

Editor : Kholistiono

Baca Juga

Komentar