Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Baru Dua Pekan Dibuka, Sudah Puluhan Grup Band Mendaftar WavesTones 2016

f-sukun

MuriaNewsCom, Kudus – Gelaran pencarian bakat musisi bertajuk “WavesTones 2016” yang digelar Kudus Indienesia bersama WMld, mendapatkan respon yang sangat baik. Setelah dua pekan dibuka pendaftaran ajang pencarian bakat di eks Karesidenan Pati ini, sudah ada 20 grup band yang mendaftarkan diri.

“Grup band yang sudah mendaftarkan diri didominasi dari Kudus dan Jepara. Sedangkan untuk Rembang, Pati dan Blora masih beberapa. Pastinya kami yakin, jika masih banyak peserta yang mendaftarkan diri, apalagi, waktu pendafaran masih panjang, yakni hingga 25 Agustus mendatang,” ujar Ketua Kudus Indienesia Doni PM.

Ia menyebutkan, selain waktu pendaftaran yang masih panjang, para peserta juga tak dipungut biaya sama sekali. Hal itu menjadi pertimbangan tersendiri para grup band yang ada di Kudus. Terlebih, pencarian bakat ini tak hanya sekadar pemandu bakat.

Katanya, nantinya sepuluh grup band terbaik akan diberikan fasilitas rekaman di album kompilasi secara gratis. ”Rekaman tahun ini merupakan rekaman kedua. Sebelumnya, kami sudah meluncurkan album kompilasi di tahun 2014,” terangnya.

Bagi yang berminat, lanjutnya, peluangnya masih terbuka. Caranya pun cukup mudah, yakni cukup mengirimkan lagu karya grub band sendiri ke email kudusindienesia@gmail.com, sebagai bentuk pendaftaran. Setelah itu, panitia akan mengirimkan formulir pendaftaran ke email yang bersangkutan sebagai pelengkapan berkas.

Setelah itu, para pendaftar akan dikirimi formulir pendaftaran. Formulir tersebut harus diisi selama masa pendaftaran, yakni antara 20 Juni hingga 25 Agustus 2016 dan diserahkan ke panitia melalui booth yang sudah ditentukan.”Booth tersebut sementara hanya ada di Kudus, yakni Angkringan Cekli, Kopithong, Labasa Distro, dan Smokersaid Distro,” terang Doni.

Doni menambahkan, setelah formulir dikembalikan ke panitia, para peserta harus mengikuti tahapan audisi selanjutnya, yakni live audition. ”Live audition akan dilakukan pada 4 Semptember 2016 di Hypermart Kudus. Di tahapan ini hanya ada 20 grup band yang berhak melaju ke grand final,”ujarnya.

Di grand final, 10 terbaik berhak mengikuti recording dan masuk dalam album kompilasi Wavestones 2016. Album kompilasi tersebut akan digandakan hingga dua ribu keping dan disebar di seluruh radio di Indonesia. ”Selain itu, tiga besar juga berhak mendapatkan uang pembinaan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...