Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinkes Jepara Pastikan Pemudik Bisa Dapatkan Layanan Kesehatan yang Nyaman

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara Dwi Susilowati (MuriaNewsCom)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara Dwi Susilowati (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara Dwi Susilowati mengatakan, pihaknya memastikan jika pemudik tidak perlu khawatir untuk berobat atau memeriksakan kesehatannya menggunakan fasilitas kartu jaminan kesehatan seperti BPJS kesehatan. Sebab, kartu tersebut bisa digunakan di mana saja meskipun domisili pasien dari luar kota.

 “Pemudik dari luar Kota Jepara dijamin masih bisa menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional, meskipun pemudik tersebut bukan warga Jepara. Sehingga jika pemudik sakit, masih bisa menggunakan kartu itu,” ujar Dwi Susilowati kepada MuriaNewsCom, Sabtu (2/7/2016).

 Diakuinya, salah satu yang dikhawatirkan pemudik adalah tak bisa menggunakan JKN di tempat mudik. Sebab ia beralamat di daerah lain. Namun dengan kebijakan ini, pihaknya siap memberikan pelayanan kepada pemudik dengan catatan ada kartu JKN dan KTP.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sehingga kami menjamin pemudik dari mana pun bisa tetap mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan di Jepara, maupun klinik-klinik yang ditunjuk,” terangnya.

 Pihaknya menjamin, fasilitas kesehatan yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara tetap buka dan melayani masyarakat, khususnya puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap. Sedangkan, puskesmas yang tidak memiliki rawat inap, saat tanggal merah dua hari tersebut tutup. “Prinsipnya, untuk layanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan. Khusus untuk layanan kesehatan yang memiliki rawat inap tetap buka saat lebaran,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...