Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Longsor Situluhur Pati Runtuhkan Pagar Tembok Rumah Warga

longsor
Petugas Polsek Gembong tengah meninjau lokasi longsor di Desa Sitiluhur, Gembong, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pagar tembok rumah milik warga Dukuh Bangan, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong runtuh akibat pondasi mengalami longsor, Jumat (1/7/2016).

Hal itu menyebabkan ruang dapur rumah milik tetangga tertimpa pagar tembok hingga ikut runtuh. Beruntung, tidak ada korban dalam bencana longsor tersebut.

Endang (55), pemilik rumah mengaku pagar tembok rumahnya runtuh. “Saat itu, hujan memang berlangsung sangat deras selama kurang lebih dua jam hingga terjadi longsor pada pondasi,” ungkap Endang.

Menurutnya, pagar temboknya dibangun sejak 20 tahun yang lalu dengan ketinggian tiga meter  dengan panjang 20 meter.

Sementara itu, Jumirah (50), pemilik dapur rumah yang tertimpa pagar rumah mengaku masih beruntung karena tidak berada di dapur saat pagar rumah tetangga menimpa dapurnya. Namun, ia berharap agar kerugian material akibat dapurnya rusak bisa diganti.

“Kondisi rumah saya lebih rendah dari rumah Endang. Saat itu hujan deras, tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Dapur rumah saya tertimpa pagar tembok yang runtuh,” tutur Jumirah.

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo mengatakan, peristiwa bencana longsor tersebut dilaporkan kepada petugas Polsek Gembong pada pukul 16.30 WIB. “Ibu Jumirah mengalami kerugian material sekitar Rp 30 juta. Setelah dimediasi, pemilik pagar bersedia memperbaiki kerusakan pada dapur rumah yang tertimpa reruntuhan pagar tembok,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...