Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalan di Kudus Ini Bisa Celakakan Pengendara

Jpeg
Pengendara melintas di dekat permukaan jalan yang beda tinggi di perempatan Jember, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pengendara di Kudus, hendaknya Anda lebih berhati-hati saat melintasi jalan ini. Tepatnya, di titik tikungan perempatan Jember arah Kudus-Jepara.

Sebab, ada permukaan jalan yang beda tinggi dengan tepinya. Tak tanggung-tanggung, beda tingginya mencapainya 20 sentimeter. Bagi mobil, jika berjalan terlalu ke tepi, kemungkinan ban kendaraan akan terperosok.

Jika sudah terjebak, maka solusinya adalah mengangkat ban mobil. Hal ini jelas membahayakan dan merepotkan si pengendara.

Bagaimana dengan sepeda motor? Jika sepeda motor melintasi titik jalan itu, pengendara terancam terjerembap. Apalagi jika titik itu tergenang air. Maka jalan beda tinggi tersebut, tidak akan tampak. Tentu itu amat berisiko.

Salah seorang warga Purwosari RT 1 RW 9 Kota yang berada di area perempatan Jember, Suko (50) mengatakan dirinya beserta tetangga di lokasi sering membantu mobilyang terperosok di tepian jalan itu. Sepengetahuannya, tempat tersebut merupakan lubang pembuangan air.

“Biasanya, saat malam hari. Tiba-tiba saja ada mobil terperosok bannya di tepi barat jalan perempatan Jember,” katanya.

Warga setempat berharap pihak terkait yaitu pengelolaan infrastruktur jalan untuk menguruk lokasi dengan pasir batu atau membuatnya lebih rapi. Tujuannya, untuk menghindari adanya pengendara yang terjebak lagi.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...