Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

150 Petugas Keamanan Pasar Disiagakan Selama Libur Lebaran

Pasar Kliwong Kudus. Selama libur lebaran ini, petugas keamanan pasar disiagakan (MuriaNewsCom)
Pasar Kliwong Kudus. Selama libur lebaran ini, petugas keamanan pasar disiagakan (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom,Kudus – Sedikitnya 150 petugas keamanan pasar telah disiapkan untuk mengamankan pasar selama libur lebaran. Semua petugas dibagi beberapa shift, yang bertugas memantau keamanan pasar.

Para petugas pasar, sudah dikumpulkan di Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus siang tadi. “Ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti halnya kebakaran, pencurian dan gangguan teknis lainnya yang dapat merugikan. Ini juga termasuk bentuk pengamanan,” kata Plt Kepala Disdagsar Kudus Sudiharti kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk di Kudus, pasar desa jumlahnya ada 21, sedangkan pasar daerah sebanyak 7 unit. Katanya, semuanya harus dipantau selama lebaran dengan tanpa kecuali.

Untuk keamanan, pasar juga sudah dilengkapi dengan gerbang dan kunci. Sehingga, gangguan dari pihak luar dapat diminimalisasi. Dia mengimbau, agar segala sesuatu dipastikan sudah aman, sebelum mengunci pasar. Yakni dengan cara mematikan listrik, guna menghindari korslet, membersihkan plastik dan kertas, serta pasar juga dalam keadaan bersih.

Selain menyiagakan petugas pasar, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak Babinkamtimbas. Hal itu untuk menjaga situasi tetap kondusif selama libur lebaran.”Rencananya, pasar akan diliburkan selama dua hari, yakni pada lebaran pertama dan liburan kedua. Sedangkan pada lebaran ketiga akan kembali buka seperti biasanya,” ungkapnya.

Kepala Pasar Kliwon Sugito menyatakan, kalau Pasar Kliwon sudah siap menghadapi libur lebaran. Bahkan petugas pasar sudah disiapkan dalam libur nanti. “Ada tiga shift, masing-masing shift ada tiga petugas yang berjaga selama libur lebaran,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...