Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Duafa Gembong Pati Bisa Berlebaran dengan “Tersenyum”

duafa
Anggota Komisi A DPRD Pati KH Rusdi membagikan paket sembako untuk lebaran kepada kaum duafa di empat desa di Kecamatan Gembong. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Duafa asal Gembong Pati bisa tersenyum lebih lebar. Sebab, pejabat atau wakil rakyat berbagi bingkisan kepada mereka.

Arminareka Perdana, misalnya. Perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan umrah dan haji plus ini bekerja sama dengan Anggota Komisi A DPRD Pati, KH Rusdi untuk membagikan ratusan bingkisan kepada kaum duafa di empat desa di Kecamatan Gembong.

Bingkisan yang berisi paket sembako tersebut dibagikan di kediaman KH Rusdi yang juga tokoh agama setempat di Desa Bageng, Gembong, Jumat (7/1/2016). Kaum duafa yang datang sebagian besar dari kalangan lanjut usia hingga anak yatim yang tersebar di berbagai desa, antara lain Desa Bageng, Plukaran, Pohgading, Gembong, dan Bermi.

“Ada sekitar seratus paket sembako yang dibagikan. 60 paket dari Arminareka Perdana dan 40 paket di antaranya berasal saya pribadi sebagai wakil rakyat. Kami hanya ingin berbagi kepada kaum duafa biar bisa digunakan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri yang kurang lima hari lagi,” ujar Rusdi.

Warsi, ibu lansia dari Bageng mengaku bersyukur mendapatkan bingkisan sembako menjelang Lebaran. Rencananya, sembako itu akan digunakan untuk keperluan Lebaran.

“Saya hanya bisa berterima kasih sudah diberi bingkisan sembako. Belanja untuk Lebaran memang mahal. Bingkisan ini akan kami gunakan untuk keperluan Lebaran di rumah,” ungkap Warsi.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...