Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Mau Kecolongan Mobdin Dipakai Mudik, Begini Aksi Bupati Kudus

Bupati Kudus Musthofa melakukan pengecekan ke halaman pendapa kabupaten setempat. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Bupati Kudus Musthofa melakukan pengecekan ke halaman pendapa kabupaten setempat. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Tak mau kecolongan mobil dinas (mobdin) dipakai mudik Lebaran, Bupati Kudus Musthofa mengecek halaman pendapa kabupaten setempat, Jumat (1/7/2016).

“Kita sebagai petugas negara itu kudu taat aturan. Yakni mentaati aturan Menpan mengenai mobil dinas tidak diperbolehkan untuk digunakan mudik Lebaran,” katanya.

Untuk Jumat (1/7/2016), semua mobil dinas harus sudah terparkir. Mobil berpelat merah yang masih dapat digunakan saat Lebaran yakni kendaran yang memang diperuntukan untuk pelayanan warga.

Seperti halnya, ambulans, mobil patroli satpol PP, mobil patroli dishub, dan sejenisnya. Dari pantauannya ada sekitar 80 persen mobdin telah diparkir di halaman pendapa.

Kepala Bagian Aset Daerah Setda Kudus Edi Joko Pranoto mengatakan,  untuk jumlah mobil dinas pelat merah ada 237 unit.

“Namun yang diparkir di pendapa saat lebaran ada 223 mobil. Sebab yang ke 14 mobil itu merupakan statusnya pinjam pakai oleh instansi vertikal. Seperti halnya mobil dinas kapolres, kejaksaan, samsat, pengadilan, kodim dan instansi vertikal lainnya,”imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...