Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tradisi Sungkeman Diminta Tetap Dilestarikan

Bupati Blora Djoko Nugroho beserta istri menerima tamu pada lebaran tahun lalu (Dok. DPPKKI Blora)
Bupati Blora Djoko Nugroho beserta istri menerima tamu pada lebaran tahun lalu (Dok. DPPKKI Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak kepada pegawai negeri sipil (PNS) dan warga untuk terus melestarikan tradisi sungkeman dan silaturrahmi pada Hari Raya Idul Fitri. Apalagi, yang masih memiliki orang tua dan sanak famili.

“Silahkan bagi yang masih mempunyai orang tua, untuk sungkem, silaturahmi dan minta maaf jika ada salah,” kata Djoko Nugroho, Jumat (01/07/2016).

Sekadar diketahui, pada Lebaran tahun lalu Bupati dan Wakil Bupati Blora didampingi istri mengadakan Open House untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan, yang tujuannya salah satunya juga untuk melestarikan tradisi.

Setelah menjalankan Salat Ied, bupati menerima pimpinan SKPD, unsur Forkopimda dan Forkopimcam serta warga sekitar yang hendak bersilaturahmi dan bersalaman saling memaafkan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru mengatakan, terkait penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran tidak ada arahan secara tegas memperbolehkan atau melarang.“Berarti ketentuan yang berlaku adalah ketentuan pengaturan mobil dinas yang melekat pada SKPD masing-masing,” kata Irfan.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...