MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gelar Apel Deklarasi, Rutan Kudus Janji Tingkatkan Pelayanan Publik

0 278

MuriaNewsCom, Kudus – Apel Deklarasi Janji Kinerja Petugas, hari ini dilaksanakan oleh seluruh pegawai Rumah Tahanan (Rutan) IIB Kudus. Apel ini digelar di Aula Rutan IIB  Kudus, Selasa, (22/01/2019).

Kepala Rutan IIB Kudus, Budi Prajitno menerangkan jika deklarasi ini digelar untuk awal membangun Kerja Zona Integritas menuju  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain itu juga ditujukan untuk membangun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Ada lima poin janji yang harus dipenuhi oleh para petugas Rutan IIB Kudus,” kata Budi.

Ia menerangkan, keenam janji tersebut adalah, menjadi role model dan memberikan kinerja terbaik pada organisasi guna mencapai WBK dan WBBM. Meningkatkan potensi dan mengembangkan diri sesuai kompetensi.

“Lalu ada melaksanakan dan mengembangkan E-Goverment serta tertib perkantoran,” sambung Budi.

Seluruh jajaran petugas Rutan IIB Kudus saat berfoto bersama setelah melaksanakan Apel deklarasi di Aula Rutan, Selasa, (22/01/2019)(MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Selain itu, apel itu juga untuk mengembangkan budaya kerja ”Kami Pasti dan Kolaborasi” dalam rangka memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Serta untuk tetap menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara, (ASN, red),” jelas Budi.

Disinggung terkait penerapannya, hingga saat ini semua elemen Rutan sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Dirinya juga menyampaikan jika kondusifitas Rutan dalam keadaan stabil.

“Mereka sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga aman dan kondusif,” kata Budi.

Terkait kiatnya untuk menuju WBK dan WBBM, pihaknya juga sudah menerapkan penyediaan loker hp bagi petugas dan pengunjung. Selain itu mereka juga telah menerapkan Uang elektronik bekerja sama dengan bank terkait untuk warga binaan.

“Pelayanan Publik yang terus kami tingkatkan secara humanis dan tidak dipungut biaya,” jelas Budi.

Sekalipun demikian, Budi menggaris bawahi beberapa hal yang perlu dibenahi untuk menjadi lebih baik lagi. Di antaranya adalah  melakukan pengembangan SDM guna tercapainya pelayanan publik yang cepat, tepat dan evisien.

“Tentunya E-Gov (E-Government, red) akan jadi pilot project dan target kami bersama, serta menambah inovasi-inovasi lainnya,” sambungnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.