MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lewat Lagu, Bocah Tunanetra Cantik Ini Bisa Jumpa Ganjar yang Jadi Idolanya

0 669

MuriaNewsCom, Semarang – Seorang bocah tunanetra asal Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Carissa Kusumaning Asih (8) sudah begitu lama mengidolakan Ganjar Pranowo. Meski bocah ini mengenal Gubernur Jawa Tengah itu hanya melalui video yang tersebar di media sosial.

Ia pun terpikat, dan ingin sekali berjumpa dengan orang nomor satu di Jateng tersebut. Keinginan itu pun akhirnya dituangkan dalam bait-bait lagu yang diciptakannya.

Begini petikan liriknya : “Pak Ganjar ceritakan padaku tentang indahnya bunga. Pak Ganjar ceritakan padaku tentang isi dunia….. Pak Ganjar jangan pernah kau bosan,” .

Lagu itu dinyanyikan dengan manis, dan diunggah ke akun media sosial. Tayangan video itupun menarik perhatian pengguna medsos. Tak terkecuali tokoh yang diidolakannya, yakni Ganjar Pranowo.

Bocah ini pun kemudian diundang Ganjar Pranowo. Dan Senin (14/1/2019) hari ini, Carissa langsung berjingkrak-jingkrak ketika memasuki ruang kerja gubernur.

Ia datang ditemani kedua orang tuanya, Andi Bachtiar dan Dian Kusumaning Ayu. Di depan gubernur, sang ibu menceritakan bagaimana bocah mungil itu sampai kehilangan kemampuan melihat.

Dan ternyata Carissa punya saudara kembar yang sama cantiknya dengan dia. Namanya Calista.

“Carissa lahir secara prematur dengan saudara kembarnya. Dan pada umur tiga bulan didiagnosis menderita retinopathy of prematurity (ROP),” katanya.

Ia mengaku, sejak usia tiga tahun Carissa sudah gemar menyanyi. Tak hanya sekadar suka, pada usia 5 tahun, bocah yang kini bersekolah di SLB Negeri Rembang ini sudah berani naik panggung untuk pentas.

Gadis kecil ini juga pernah nyanyi satu panggung dengan bupati Rembang, bahkan sampai duet dengan Nissa Sabyan.

Ibunda Carissa mengaku sering melihat Ganjar di video melalui media sosialnya. “Dari situ lalu bilang ingin bertemu Pak Ganjar, makanya saya buatkan video vlog kemarin dan Alhamdulillah hari ini bisa ketemu,” ungkapnya.

Saat bertemu Ganjar, Carissa memberi hadiah dua lagu kepada idolanya itu. Yakni lagu berjudul ’Andaiku Punya Sayap’ dan ’Maulana’.

Selain nyanyi, Carissa juga unjuk kebolehan membaca dua sajak di hadapan Ganjar tanpa teks berjudul ”Siswa” dan ”Untuk Indonesia”.

Ganjar ternyata kesengsem dengan gadis mungil ini. Ia pun mendekatkan wajahnya agar bisa diusap oleh Carissa.

Bahkan ia mempersilahkan Carissa mengusap kepala Ganjar yang dipenuhi rambut putih. Usai mengusap, Carissa pun berceletuk tentang wajah Ganjar. Awalnya Carissa mengaku membayangkan sosok Ganjar adalah seseorang yang berkumis.

“Rambutnya bagus. Telinganya halus, hidungnya Pak Ganjar mancung. Lho ternyata tidak berkumis,” celetuk Carissa yang membuat Ganjar dan sejumlah tamu lainnya tertawa.

Bocah ini pun berkeluh kesah. Karena meskipun ia bisa menyanyi, namun ia belum bisa memainkan alat musik.

“Pengin bisa main musik, pengin buka les musik kalau sudah besar. Penginnya bisa main biola,” kata Carissa.

Akhirnya Carissa pun diantar staf gubernur untuk dibelikan biola keinginannya. Selain itu, Carissa ternyata juga punya keinginan lain yang dia ungkapkan kepada Ganjar. “Pengin ketemu Pak Jokowi,” katanya.

Ganjar mengaku trenyuh mendengar kisah bocah itu. Terlebih saat Carissa dengan kepolosonnya menyampaikan keinginannya di media sosial untuk bertemu dirinya.

“Ini untuk kesekian kalinya banyak orang melalui medsos menyampaikan ingin bertemu. Saya trenyuh juga ketika dia menyampaikan dengan keceriaannya keinginannya yang ingin bertemu. Itu mak jleb. Mudah-mudahan jadi anak berprestasi,” pungkasnya. (lhr)

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.