MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPU Kudus Terima LPSDK, PSI Kudus Paling Banyak

0 241

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus telah menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK). Tercatat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi penerima sumbangan dana kampanye terbesar.

Anggota KPU Kudus Cahyo Mardiko mengatakan sebelumnya pertanggal 2 Januari 2019 lalu sebanyak 15 partai politik peserta pemilu di Kudus telah menyerahkan LPSDK kepada KPU Kudus. Dari data dana penerimaan sumbangan dana kampanye bermacam-macam.

Berdasarkan UU no 7 tahun2017 tentang pemilihan umum, sumbangan dana kamoanye berasal dari perseorangan, kelompok dan badan usaha non pemerintah.  Besarannya perseorangan tidak boleh melebihi Rp 2,5 miliar.  Sedangkan  untuk kelompok, perusahaan atau badan usaha nonpemerintah tidak boleh melebihi Rp 25 milir.

“Adapun yang paling banyak LPSDK yakni partai PSI dengan penerima sumbangan sebesar Rp 366 juta. Kemudian disusul partai PKB sebesar Rp 287 juta, lalu ketiga ada Gerindra sebesar Rp 284 juta,” jelasnya.

Meski begitu ada satu parpol yang tidak menyerahkan LPSDK. Satu parpol itu karena sejak awal pada saat laporan awal dana kampanye juga tidak menyerahkan.

“Hanya satu parpol yang tidak menyerahkan, karena pada waktu LADK juga tidak menyerahkan LADK,” ungkapnya.

Sedangkan untuk penerimaan sumbangan dana kampanye pada calon presiden dan wakil presiden. Untuk capres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf nihil, LPSDK yang disampaikan nol. Karena tida ada penerimaan sumbangan.

“Untuk capres nomor urut dua Prabowo-Sandi mendapatkan penerimaan sumbangan dana kampanye sebesar Rp 9,5 juta,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.