MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sukseskan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Kudus  Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi

0 321

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus saat ini telah membuka pendaftaran relawan demokrasi. Pendaftaran dibuka sejak pada tanggal 10-16 Januari 2019.

Divisi Sosialisasi Parmasdiklih dan SDM KPU Kudus Ahmad Kholil mengatakan sesuai dengan program kerja KPU pusat, KPU Kudus telah membuka pendaftaran relawan demokrasi. Pendaftaran dibuka sejak hari Kamis (10/1/2019) lalu.

“Hingga Senin (14/1/2019) masih berlangsung. Batas pendaftaran hingga 16 Januari 2019 hari Rabu lusa,” ucapnya saat dihubungi MuriaNewsCom, Senin (14/1/2019).

Ia mengatakan, relawan demokrasi memiliki beberapa tugas. Di antaranya sebagaimana relawan demokrasi untuk menyukseskan pemilu 2019.

“Mereka relawan demokrasi itu memahamkan pemilih dibasis yang ada soal pemilu 2019,” lanjutnya.

Alan sapaan akrabnya, menyebutkan ada 10 basis soal pemilu 2019. Mulai dari basis pemilih keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis pemilih penyandang disabilitas, basis pemilih kebutuhan khusus, basis pemilih marginal, basis pemilih komunitas, basis pemilih keagamaan dan basis warga internet.

“Kami membutuhkan sebanyak 55 relawan demokrasi,” ucapnya.

Adapun ketentuan umum untuk menjadi relawan demomrasi yakni warga negara Indonesia berdomisili di Kudus. Selanjutnya Usia minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun. Pendidikan SMA, tidak terlibat dalam partai politik, berkomitemen menjadi relawan pemilu, dan lainnya.

“Nanti kerja relawan selama tiga bulan. Mereka juga dapat honor,” jelasnya.

Dengan begitu, diharapkan pelaksanaan pemilu 2019 berjalan lancar, aman, dan damai. “Kami harapkan pelaksanaan pemilu 2019 berjalan sukses. Tidak ada gangguan apapun. Sehingga Pemilu 2019 bisa lancar, aman dan damai,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.