MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ibu-ibu di Demak Dilatih Jadi Calon Pengusaha Kuliner

0 155

MuriaNewsCom, Demak – Puluhan ibu-ibu rumah tangga di Desa Tlogopandogan, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, dilatih untuk mandiri dengan berwirausaha di bidang kuliner. Mereka diajari bagaimana mengolah penganan dengan kreasi kekinian.

Ada 89 ibu-ibu dan remaja putrid di desa itu yang mengikuti pelatihan yang dipelolpori oleh Lestari Moerdijat tersebut. Mereka diajari berkreativitas dan berinovasi untuk mengolah adonan kue.

Koordinator Sahabat Lestari Demak, Siswo Prawoto mengatakan, untuk pelatihan kali ini para ibu-ibu diajari membuat onde-onde kajang hijau dan kue pukis.

“Ini bisa menjadi bekal bagi ibu-ibu untuk membuka peluang usaha dalam bidang kuliner. Sehingga bisa ikut menyokong ekonomi keluarga,” katanya.

Dua jenis makanan ini menurut dia, tidak membutuhkan bahan yang sulit dicari. Sehingga warga bisa langsung mempraktikannya.

”Kegiatan pelatihan kreasi dan umkm bertujuan untuk membuat ibu-ibu lebih kreatif dan diharapkan bisa membuat kue sendiri,” ujarnya.

Ia menyatakan, pelatihan seperti ini sudah sering digelar oleh komunitas Sahabat Lestari. Di Demak, kegiatan digelar secara berpindah-pindah ke beberapa desa, sehingga bisa melatih lebih banyak ibu-ibu.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah terselenggara di beberapa tempat di Demak, dan masyarakat sangat menanggapi kegiatan positif ini,” terangnya.

Sementara itu, Lestari Moerdijat menyatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap perempuan agar lebih bisa produktif dan bisa melakukan kegiatan positif sekaligus bisa membuka peluang usaha.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.