MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KPU Grobogan Mulai Sortir Logistik Sampul untuk Kebutuhan Pemilu 2019

0 174

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski pemilu 2019 masih digelar 96 hari lagi, namun kesibukan di kantor KPU Grobogan sudah terlihat makin padat. Saat ini, aktivitas yang terlihat adalah pelaksanaan sortir sekaligus mengepak logistik sampul yang akan digunakan dalam Pemilu mendatang.

Dari pantauan di lokasi, penyortiran sampul di aula kantor KPU Grobogan itu dilakukan belasan orang. Beberapa orang terlihat mengecek kondisi sampul yang baru dibuka dari kardus. Sedangkan beberapa orang lainnya, menata sampul yang nantinya akan diperuntukkan di tiap TPS.

“Penyortiran sampul sudah kita lakukan sejak beberapa hari lalu. Setelah disortir, sampul akan kita set atau persiapkan sesuai kebutuhan TPS,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Sabtu (12/1/2019).

Menurutnya, jumlah sampul yang dibutuhkan di tiap TPS cukup banyak. Yakni, ada 12 item. Antara lain, sampul bentuk kubus untuk surat suara sah, surat suara yang tidak digunakan, serta daftar pemilih dan daftar hadir. Kemudian ada jenis sampul biasa untuk surat suara rusak/keliru, surat suara tidak sah, dan beragam jenis formulir.

“Jadi, tiap sampul ini sudah ada peruntukkannya sendiri-sendiri sehingga dokumennya tidak bercampur. Untuk jumlah TPS keseluruhan ada 4.629 TPS yang tersebar pada 280 desa/kelurahan di 19 kecamatan,” katanya.

Setelah disortir dan ditata, logistik sampul tidak langsung dikirimkan ke PPK. Sebab, pelaksanaan distribusi logistik akan dilakukan sekaligus secara lengkap.

“Untuk distribusi nanti nunggu logistik surat suara dulu. Dalam waktu dekat, baru akan proses cetak surat suaranya,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.