MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Pemilu Kapolres Pemalang dan Kota Magelang Diganti, Pejabat Baru Harus Cepat Adaptasi

0 2.217

MuriaNewsCom, Semarang – Polri kembali melakukan rotasi pejabat di lingkungan Polda Jawa Tengah. Kapolres Pemalang dan Magelang Kota diganti. Tak hanya itu, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) juga dipindahtugaskan.

Jabatan Kapolres Pemalang yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Nona Princilia Ohei, kini diganti AKBP Kristianto Yoga Darmawan. Yoga Darmawan sebelumnya merupakan Kapolres Magelang Kota.

Sementara jabatan yang ditinggalkannya, kini digantikan AKBP Idham Mahdi. Sedangkan posisi Dirpamobvid Polda Jateng, kini dijabat oleh Kombes Pol Suparyono.

Pergantian pejabat ini dilakukan beberapa bulan sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 digelar. Sehingga pejabat baru yang memimpin satuan daerah harus bisa cepat adaptasi.

Proses serah terima jabatan itu telah dilakukan pada Jumat (11/1/2019) kemarin dengan dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono.

Condro mengatakan, mutasi dan rotasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Itu menurut dia, dilakukan untuk kepentingan organisasi.

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini dan mengucapkan selamat datang. Untuk pejabat baru segera menyesuaikan keadaan di Jawa Tengah ini. Jadikan sertijab ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkat kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolda Jateng juga mengatakan kepada pejabat baru untuk waspada. Karena tahun ini merupakan tahun Pileg dan Pilpres 2019 yang memasuki tahap kampanye serta antisipasi kerawanan yang akan terjadi.

“Terus lakukan upaya-upaya preventif, preemtif dan represif untuk menjaga situasi kamtibmas di tahun politik ini aman dan terkendali,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.