MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bawaslu Pati Selidiki Modus Pengrusakan APK Partai Demokrat

0 209

MuriaNewsCom, Pati – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati segera menyelidiki motif pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik partai Demokrat yang diduga dirobek oknum. Langkah itu dikatakan ketua Bawaslu Pati Ahmadi usai menerima laporan dari ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pati Joni Kurnianto, Jumat (11/1/2019).

Hanya, laporan tersebut saat ini belum bisa teregister oleh bawaslu kabupaten, pasalnya harus ada persyaratan yang harus terpenuhi lebih dulu, termasuk terlapor. Hanya saja saat melapor belum terlampir data terlapor atas pengerusakan APK.

“Laporan sudah masuk, tinggal memenuhi terlapornya. Sementara ini kami segera menyelidik atas pengerusakan baliho yang ditemukan pada Kamis pagi (10/1/2019) di Desa Waturoyo Kecamatan Margoyoso,” kata Ahmadi.

Lebih lanjut, persyaratan pengerusakan sudah terlampir data terlapor, maka perkara itu bisa diregistrasi. Untuk penyelesaian perkara itu juga dibatasi, hanya 7 hari.

“Untuk bisa register, kami harus ada terlapor. Setelah itu ada waktu 7 hari penyelesaian,” jelasnya.

Dia menambahkan kasus pengerusakan baliho caleg dari parpol Demokrat bisa mengarah pada tindak pidana, karena sudah tertera dalam undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Ini salah satu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Ini juga jadi kontrol dari kami,” pungkasnya.

Diketahui, telah terjadi pengerusakan baliho caleg dari parpol Demokrat terjadi di Desa Waturoyo Kecamatan Margoyoso. Baliho tersebut dipasang oleh DPC Demokrat Margoyoso pada Rabu malam (9/1/2019), namun pada Kamis pagi esok harinya ditemukan sudah tidak berada di tanah dan ada sobekan pada gambar caleg.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.