MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PDAM Kudus Targetkan 3.500 Pelanggan Baru Tahun 2019

0 305

MuriaNewsCom, Kudus – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus menargetkan 3.500 pelanggan baru pada tahun 2019. Penambahan pelanggan dilakukan melalui program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Direktur Utama PDAM Achmadi Safa mengatakan pada tahun 2019 pihaknya menarget 3.500 pelanggan baru. Sedangkan untuk saat ini jumlah pelanggan PDAM di Kudus mencapai 44 ribu pelanggan.

“Kami targetkan 3.500 pelanggan baru dengan program khusus MBR,” jelasnya.

Ia mengatakan, masyarakat yang memiliki penghasilan rendah bisa mendaftar sebagai pelanggan PDAM baru. Untuk pendaftaran masyarakat tak perlu mengeluarkan biaya mahal. Masyarakat hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 550 ribu.

“Sedangkan untuk pemasangan pelanggan normalnya itu bisa sampai Rp 1,7 juta,” jelasnya.

Adapun ada beberapa persyaratan pemilik rumah yang dikategorikan berpenghasilan rendah. Yakni rumah satu lantai, bukan fasilitas umum, bukan tanah kosong, dan jaringan listrik 450 kwh – 1300 kwh.

“Sedangkan untuk persyaratan pendaftaran. Warga bisa membawa KTP, no rekening, dan disertakan nomor hp,” ungkapnya.

Ditambahkan, dia untuk pendapatan asli daerah disektor PDAM tahun ini bisa mencapai Rp 4 miliar. Mengalami kenaikan jika dibandingan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 3,8 miliar.

“Karena jumlah penambahan pelanggan setiap tahunnya yang mencapai angka 3.500,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.