MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siapkan Venue, KONI Kudus Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

0 309

MuriaNewsCom, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus bersiap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah ke XVI 2022 mendatang. Pernyataan itu diungkapkan Ketua KONI Kudus Antonio Alfin saat jumpa pers di Kantor KONI Kudus, Jumat (11/1/2019).

Anton sapaan akrabnya mengatakan pihaknya siap untuk menyedikan veneu yang diperlukan pada perelatan olahraga empat tahunan itu. Apalagi, menjadi tuan rumah adalah sebagai kebangga sendiri bagi Kabupaten Kudus.

“Tahun depan kami dijanjikan pemerintah daerah untuk menyiapkan menjadi tuan rumah Porprov. Maka dari itu, kami siap untuk menyiapkan venue veneunya untuk persiapan porprov,” jelasnya, Jumat (11/1/2019).

Ia mengatakan, saat ini sudah ada beberapa fasilitas penunjang kegiatan olahraga. Di antaranya adanya keberadaan sport center. Ia berencana akan mengoptimalkan sport center sebagai pemusatan latihan ataupun pemusatan olahraga.

“Sport center nanti akan bisa difungsikan bisa digunakan untuk pemusatan latihan. Ke depan, ini mungkin ada kolam renang. Kami akan diajukan dinas terkait. Serta venue penujang lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan siap menjadi tuan rumah Porprpv 2022 mendatang. Pihaknya tengah akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kepada daerah terkait.

“Kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bupati di sekitar Kabupaten Kudus, seperti Kabupaten Pati, Jepara, Rembang, Blora Grobogan, nanti kami mau akan koordinasi terlebih dahulu. Teman-teman siap, kami Kabupaten Kudus juga siap,” ungkapnya, Kamis (27/12/2018) lalu.

Orang nomor satu di Kota Kretek ini mengatakan ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022 mendatang. Salah satunya adalah lintasan atletik. Menurutnya di Kudus belum ada lintasan atletik. Untuk itu ke depan ia mengaku berencana akan membuat lintasan tersebut.

“Paling enggak lintasan atletik kami belum punya. Untuk veneu indoor kami sudah siap. Tinggal melengkapi stadion. Kami sudah siap menyelenggara Porprov di Kudus,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.