MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Kudus Janji Segera Cairkan Bonus Atlet Porprov

0 253

MuriaNewsCom, Kudus – Peraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Surakarta beberapa waktu lalu bersiap menerima tali asih dari pemerintah Kabupaten Kudus. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus berjanji akan segera mencairkan tali asih (bonus) kepada para atlet.

Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengatakan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 6 miliar. Anggaran itu bersumber dari APBD tahun 2019. Dana itu sebagai tali asih yang akan diberikan kepada para atlet yang berprestasi.

“Untuk besarannya kami tetapnya peraih medali emas mendapatkan tali asih sebesar Rp 50 juta. Sedangkan untuk peraih perak dan perunggu menyesuaikan. Karena prioritas kami peraih medali emas,” jelasnya saat konfrensi pers di Kantor KONI Kudus, Jumat (11/1/2019).

Ia mengatakan, ada sebanyak 69 atlet peraih medali emas. Kemudian ditambah satu medali emas dari atlet difabel. Sehingga ada sebanyak 70 torehan medali emas.

Sedangkan untuk cabang olahraga yang beregu meraih medali emas akan berbeda. Ia memisalkan, cabor basket itu mendapatkan tali asih sebesar Rp 120 juta. Dana itu dibagikan kepada jumlah atletnya.

“Untuk pelatih dan official juga dapat tali asih. Akan tetepai menyesuaikan anggaran Rp 6 miliar itu,” lanjutnya.

Direncanakan, pencairan tali asih diberikan pada tanggal 19 Januari 2019 mendatang. Rencananya akan diberikan langsung tunai.

“Tali asih akan ditransfer langsung. Tidak dipotong pajak. Rp 50 juta,” katanya.

Untuk itu, kedepan ia berharap kedepan olahraga di Kudus dapat berprestasi lebih baik. Terutama akan mengembangkan atlet lokal Kabupaten  Kudus.

“Kami harapkan kedepan dapat KONI Kudus dapat berprestasi dengan pembinaan lokal,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.