MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jalan Pantura Pati-Rembang Terendam Banjir

0 4.637

MuriaNewsCom, Pati – Jalur pantura Pati-Rembang, tepatnya turut desa Widorokandang, Kecamatan Pati, Kamis (10/1/2019) sore terendam banjir. Akibatnya, kendaraan yang melintas terpaksa merambat saat melintas.

Dari pantauan MuriaNewsCom, banjir terjadi lantaran Sungai Simo terlalu banyak sampah yang menyumbat saluran air hingga meluber ke jalan pantura.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun, banjir tersebut adalah kiriman dari wilayah pegunungan muria. Mengingat, untuk di wilayah Pati kota sendiri saat ini tidak terjadi hujan.

Sampai berita ini diterbitkan, kondisi genangan air masih terus bertambah. Tidak menutup kemungkinan, sungai akan kembali meluap dan menutupi jalan pantura apabila di wilayah pegunungan muria masih terjadi hujan.

Ketua relawan Rapi Pati Gunawan mengatakan, asal air adalah dari wilayah pegunungan muria. Untuk Sungai Simo sendiri airnya meluap lantaran banyak sampah yang menghambat laju air.

“Ini banjir pertama, biasanya memang banyak sampah sehingga menyumbat dan menyebabkan aliran air meluber,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah anggota Sat Sabhara polres pati dan Satlantas polres Pati sudah mengamankan jalannya arus lalu lintas. Hanya, kondisinya sedikit macet lantaran luapan air masih terus terjadi.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.