MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tanggul Sungai Simo Jebol, Desa Sinoman Pati Diterjang Banjir

0 1.394

MuriaNewsCom, Pati – Banjir Bandang melanda Desa Sinoman, Kecamatan Pati, Kamis (10/1/2019). Diketahui, banjir tersebut merupakan kiriman dari area pegunungan muria lantaran terjadi hujan lebat.

Kasat Sabhara Polres Pati Akp Sugino mengatakan, ini merupakan banjir kiriman dari pegunungan muria. Ditambah lagi sungai Simo yang tanggulnya jebol itu merupakan terusan dari gunung rawa.

“Tanggul yang jebol kurang lebih ada 15 meter. Tetapi, kemungkinan akan bertambah apabila tidak dilakukan penambalan ulang secara manual,” ungkapnya saat meninjau lokasi.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB. Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa rumah warga yang terendam banjir.

“Untuk penyebab banjir sendiri lantaran banyaknya sampah yang menumpuk, disertai dengan banjir kiriman dari pegunungan muria,” imbuhnya.

Sampai berita ini diterbitkan, debit air yang masuk ke pemukiman warga terus bertambah. Hal itu karena warga kesulitan untuk mebuat tanggul manual di areal tanggul yang jebol.

Menurutnya, wilayah yang paling banyak terdampak adalah di dukuh triwil. Hanya pihaknya dan sejumlah warga akan segera melakukan evakuasi untuk mengantisipasi luapan air berikutnya.

“Kami sudah memberikan himbauan kepada warga untuk berhati-hati dan segera mengamankan perabot rumah tangga yang ada,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.