MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pilkades Serentak Gelombang II di Grobogan Dijadwalkan Bulan Juli

0 666

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemkab Grobogan saat ini mulai mempersiapkan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak untuk gelombang II. Rencananya, Pilkades gelombang II bakal diselenggarakan pada kisaran bulan Juli mendatang.

“Jadwal pastinya memang belum kita tentukan. Yang pasti pelaksanaannya setelah Pemilu. Rencananya, Pilkades gelombang II kita langsungkan bulan Juli. Untuk tahapan pelaksanaannya saat ini sedang kita persiapkan,” kata Kabag Pemerintahan Desa Mudzakir Walad, Kamis (10/1/2019).

Ia menjelaskan, pelaksanaan Pilkades di Grobogan memang direncanakan dilangsungkan dalam dua gelombang. Pilkades gelombang pertama sudah dilaksanakan 22 November 2018 lalu. Jumlahnya ada 222 desa yang masa jabatan kadesnya berakhir pada bulan Oktober 2018 sampai Maret 2019.

“Dalam gelombang pertama kemarin, ada beberapa kades yang masa jabatan baru berakhir Maret 2019. Tetapi pelaksanaan Pilkadesnya kita majukan pada akhir 2018. Namun, pelantikan 222 kades nanti akan dilakukan bersamaan pada bulan Maret 2019,” jelas mantan Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dispermades itu.

Untuk Pilkades gelombang II, lanjut Walad, diperuntukkan bagi 51 desa. Yakni, desa-desa yang masa jabatan kadesnya berakhir setelah bulan Maret hingga Desember 2019. Kades yang terpilih dalam Pilkades gelombang II, rencananya akan dilantik bersamaan pada bulan Desember.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.