MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Kudus Wacanakan Gandeng Pihak Ketiga Kelola Limbah B3 Rumah Sakit

0 198

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus berencana akan bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan limbah bahan berbahya dan beracun (B3). Pasalnya pengelolaan limbah di setiap rumah sakit sejauh ini belum memiliki unit pengelolaan.

Wakil Bupati Kudus Hartopo mengatakan, sejauh ini pengelolaan limbah B3 belum tersedia. Hal itu menjadikan pemerintah daerah berinisiatif untuk bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Kami berinisiatif untuk bekerja sama dengan pihak ketiga pengelola limbah,” katanya saat ditemui di Setda Kudus, Kamis (10/1/2019).

Ia mengatakan, kerja sama antara pemkab dengan pihak ketiga nantinya akan ditawarkan ke seluruh rumah sakit yang ada di Kudus. Yakni rumah sakit milik pemerintah ataupun rumah sakit milik swasta.

“Kerja sama itu juga akan dibangun pengolahan limbah yang ada di Kudus. Bisa juga limbah perusahaan yang ada di Kudus bisa ikut serta dalam kerja sama pengolahan limbah,” ungkapnya.

Rencana kerja sama pihak ketiga ini, menurutnya ada kaitannya dengan torehan Adipura Kencana yang diraih Kabupaten Kudus. Dengan begitu, pihak rumah sakit agar tetap menjaga raihan prestasi tersebut. Yakni dengan menjaga kebersihan serta pengelolaan limbah sangat diperlukan.

“Harapannya nanti rumah sakit swasta maupun perusahaan yang ada di Kudus bisa ikut gabung dalam pengolahan limbah,” ungkapnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.