MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gara-gara Bediang, Rumah Warga Kradenan Grobogan Nyaris Ludes

0 186

MuriaNewsCom, Grobogan – Warga Dusun Wates, Desa/Kecamatan Kradenan sempat digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi menjelang tengah malam, Rabu (9/1/2019). Peristiwa kebakaran diketahui menimpa sebuah rumah milik Sutarmin (55), warga RT 4, RW 4.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran diketahui dari rumah bagian belakang yang digunakan untuk kandang sapi. Beruntung kebakaran sempat diketahui pemilik rumah dan warga sekitar.

Meski demikian, upaya memadamkan api tidak bisa dilakukan dengan mudah. Banyaknya tumpukan jerami kering menjadikan kobaran api cepat membesar.

Selain memadamkan api, sebagian warga ada yang berupaya membantu menyelamatkan barang berharga di dalam rumah. Termasuk, beberapa ekor sapi di dalam kandang. Upaya pemadaman akhirnya bisa dilakukan setelah puluhan warga setempat dibantu tim damkar pos Wirosari berupaya keras menjinakkan api selama hampir satu jam.

“Bangunan yang terbakar hanya bagian kandang, tidak sampai menjalar ke bagian depan. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Demikian pula, beberapa ekor sapi dalam kandang berhasil diselamatkan warga. Penyebab kebakaran, diperkirakan dari api bediang,” kata Kepala Desa Kradenan Azim Tawakala, Kamis (10/1/2019).

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.