MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

3 Bulan Buron, Pelaku Penggelapan Motor Milik Pelajar SMA di Blora Diringkus

0 240

MuriaNewsCom, Blora – Setelah menghilang hampir tiga bulan, anggota Satreskrim Polres Blora akhirnya berhasil meringkus Sutadi Triguno alias Beo (39), warga Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana, Pati. Sutadi diburu polisi setelah dilaporkan membawa kabur sepeda motor milik Fendi Saputra, seorang siswa SMA di Blora.

“Tersangka kita tangkap saat pulang ke rumahnya pada hari Selasa (08/01/19) sekitar pukul 07.00 WIB. Selain tersangka, barang bukti motor Yamaha Jupiter juga bisa kita amankan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Blora AKP Herry Dwi Utomo, Kamis (10/1/2018).

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka diketahui merupakan residivis yang sebelumnya sudah pernah menjalani hukuman penjara. Yakni, 1 kali di Rembang dan 2 kali di Pati.

“Ternyata pelaku adalah residivis yang sudah keluar masuk penjara. Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan KUHP pasal 378 tentang penipunan dan Pasal 372 tentang penggelapan,” jelasnya.

Kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka, terjadi pada hari Rabu (10/10/18) lalu. Saat itu, korban Fendi Saputra warga Desa Geneng, Kecamatan Jepon, bersama temannya Andri pulang dari sekolah mengendarai motor Yamaha Jupiter Z1 warna hitam dengan nomor polisi K3876 PE.

Ketika melintas di depan bong atau pemakaman Cina, korban dipanggil oleh tersangka yang sebelumnya tidak pernah dikenal. Saat itu, tersangka meminta tolong korban untuk membelikan bensin dengan janji akan diberi imbalan uang.  Namun korban tidak mau menuruti permintaan itu.

Selanjutnya tersangka sempat minta nomor HP korban. Lalu pada sore harinya, sekitar pukul 16.00 WIB, tersangka menghubungi korban untuk ketemuan di Desa Seso, Kecamatan Jepon.

Setelah bertemu, tersangka mengajak korban makan di warung di Desa Cabak, Kecamatan Jiken. Saat makan itulah, tersangka meminjam motor korban untuk dibelikan BBM dan dijanjikan akan diisi pulsa.

“Korban selanjutnya, meminjamkan motornya kepada tersangka. Namun setelah ditunggu lama, tersangka tak kunjung datang dan telponnya tidak bisa dihubungi. Atas kejadian tersebut, korban kemudian melapor ke Polsek Jiken,” jelas Herry.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.