MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PNS yang Catut Nama Ganjar untuk Pungli Langsung Dipecat

0 582

MuriaNewsCom, Semarang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah memberikan tindakan tegas terhadap sejumlah PNS atau aparatur sipil negara (ASN) yang mencatut nama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk praktik pungli.

Tak hanya dipanggil dan ditegur saja, para oknum PNS itu langsung dipecat. Sebelumnya ada tujuh oknum PNS di jajaran Pemprov Jateng yang telah ‘diinterogasi’ langsung oleh Ganjar, terkait laporan pungli tersebut.

“Sudah ada yang kita berhentikan, yang lain kita ingatkan karena ada indikasi main (pungli),” kata Ganjar.

Namun tidak disebutkan berapa oknum PNS yang telah dijatuhi sanksi terberat itu. Apakah semuanya dipecat, atau hanya beberapa saja.

Meski demikian, semuan oknum PNS yang terlibat tindakan pelanggaran hukum, termasuk pungli dan gratifikasi akan mendapatkan sanksi setimpal.

Ganjar menyebut, sanksi pemecatan diberikan lantaran dalam proses penyelidikan ada perkembangan informasi. Termasuk terkait namanya yang dicatut untuk praktik pungli.

“Kami dapat laporan masyarakat. Pak, kami urus izin di sana, Pak, ada yang coba-coba menjual nama Bapak,” ujar Ganjar menirukan laporan-laporan itu.

Baca : Ganjar Ngamuk Namanya Dicatut 7 Oknum PNS untuk Pungli

Sebelumnya diberitakan, nama Ganjar Pranowo dicatut tujuh oknum PNS jajaran Pemprov Jateng untuk melakukan pungli. Bahkan oknum itu mencatut nama Ganjar sebagai pihak yang menerima setoran dari pungli.

“Yang bikin saya gondok adalah, katanya uang itu untuk saya. Masyaalah, ini jahat benar, ini fitnah yang luar biasa,” ujarnya.

Kemarahan Ganjar ini diluapkan saat memimpin apel pagi Senin (7/1/2019) lalu. Ia menyebut tujuh oknum PNS itu telah dipanggil ke rumah dinas untuk diklarifikasi.

Dari hasil klarifikasi, ada yang langsung mengaku. Namun beberapa di antaranya coba mengelak.

“Saya datangkan orangnya, ada yang ngaku, ada yang pura-pura tidak tahu. Ada yang tidak mengaku sama sekali. Saya ingatkan, semua informasi sudah sampai di tangan saya, jadi jangan sampai macam-macam,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.