MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kedapatan Bawa Narkoba, Oknum Polisi di Blora Diamankan

0 245

MuriaNewsCom, Blora – Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Blora saat ini sedang menjalani proses hukum. Gara-garanya, oknum polisi berinisial BD ini kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu, seberat 0,12 gram.

“Proses hukum atas oknum anggota tersebut akan tetap terus berlanjut. Saat ini oknum tersebut sudah kita tahan. Yang jelas, meskipun dia anggota, nantinya tetap akan menjalani persidangan umum,” ungkap Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan pada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Ia mengungkapkan, oknum polisi berpangkat Bripka itu diamankan anggotanya saat berada di sebuah jalan umum Desa Jetis, Kecamatan Blora pada hari Senin (7/1/2019). Saat itu, oknum tersebut baru pulang dari daerah Mlangsen.

“Kita tangkap di jalan Halmahera, saat pelaku pulang dari daerah Mlangsen. Pelaku mengakui mendapatkan barang haram tersebut dari salah seorang penjual di daerah Mlangsen,” katanya.

Menurut Suparlan, penangkapan terhadap oknum anggota itu merupakan pengembangan dari kasus penangkapan terhadap dua tersangka pengguna narkoba yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Dari hasil pengungkapan kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, 1 plastik klip berisi kristal bening yang diduga sabu dengan berat 0,12 gram, seperangkat alat hisap sabu atau bong, 1 buah pirek kaca, 2 buah korek api, 2 buah handphone dan 1 buah sepeda motor.

Dari pemeriksaan kedua tersangka itu mengembang pada oknum anggota Polri. Adapun peran oknum tersebut dalam penyalah gunaan barang haram adalah sebagai pengguna.

“Kita tegas ya. Untuk pelaku tetap kita proses pidana. Khusus anggota Polri, ditambah proses sidang kode etik. Untuk statusnya sendiri pengguna. Kita akan lakukan assesmen dulu, apakah layak direhabilitasi atau tidak ,” pungkasnya.

Editor Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.