MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Pengusaha Burung Walet di Pati Dibobol Rampok, Uang Ratusan Juta Melayang

0 3.729

MuriaNewsCom, Pati – Aksi perampokan yang dilakukan oleh lima orang kawanan perampok kembali terjadi di Pati, Rabu (9/1/2019). Kali ini rumah yang berhasil dibobol adalah milik Heri Mulyono yang merupakan pengusaha pengelolaan burung walet dan kacang kulit di Dukuh Ngeluk RT 22 RW  03 Desa Penjunan, Kecamatan Pati Kota.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto membenarkan kejadian tersebut. Modus yang digunakan pelaku adalah dengan menodongkan senjata tajam kepada pemilik rumah. Diduga ada beberapa pelaku yang membawa senjata api.

“Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Ada lima kawanan perampok yang telah menyatroni rumah itu,” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, lima kawanan perampok itu datang dari arah belakang rumah. Salah seorang pelaku kemudian menodongkan senjata tajam kepada penjaga rumah dan menutup mulut pakai lakban.

Setelah itu, empat pelaku yang lain masuk ke rumah korban lewat jendela dan menuju kamar korban. Setelah pintu terbuka, korban langsung diikat sementara istri korban diminta untuk menunjukkan tempat penyimpanan barang berharga.

“Untuk barang-barang yang berhasil dibawa pelaku adalah berupa uang dollar Amerika dan mata uang ringgit. Selain itu sejumlah perhiasan dan jam tangan juga dibawa pelaku. Total kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 300 juta rupiah,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.