MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kinerja OPD Dievaluasi, Tamzil Janjikan Perombakan Birokrasi di Pemkab Kudus

0 338

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil berjanji akan melakukan refomasi atau perombakan birokrasi pada jajaran Pemerintah Kabupaten Kudus. Perombakan itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan pemkab selama setahun terakhir.

HM Tamzil mengatakan, pemerintah Kabupaten masih memilki beberapa pekerjaan rumah. Salah satunya adalah reformasi birokrasi terhadap para OPD yang tak bisa kerja. Menurutnya, setelah melakukan fokus realisasi program 100 hari penataan awal kepemimpinannya bersama Hartopo, ada beberapa catatan yang harus ditindak tegas.

“Untuk saat ini belum waktunya. Kalau mereka jajaran pemerinatah tanggap sebenarnya sudah kami sentuh dan peringati setiap saat,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk reformasi birokrasi akan dilakukan setelah enam bulan kepemimpinannya di Pemerintah Kabupaten Kudus. Tepatnya pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Masa enam bulan dirasa cukup sebagai tenggang waktu bagi organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menunjukkan serta memperbaiki kinerjanya di pemerintahan,” jelasnya.

Tamzil mewanti-wanti apabila dari hasil evaluasi dinilai buruk, maka tidak menutup kemungkinan jabatan kepala OPD akan dinon jobkan. Hal itu juga akan berlaku pada sejumlah pejabat lain.

“Sebagian ada yang sudah mau melek. Namun sebagian ada yang masih belum ingin bangun,” tuturnya.

Meskipun demikian, ada beberapa OPD atau intansi di pemerintahan Kabupatn Kudus yang kinerjanya dianggap baik. Di antaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan RSUD dr Loekmono Hadi Kudus.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.