MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Masih Muncul Keluhan, PDAM Grobogan Diminta Tingkatkan Pelayanan pada Pelanggan

0 249

MuriaNewsCom, Grobogan – Sekda Grobogan Moh Sumarsono meminta agar perusda PDAM Purwa Tirta Dharma meningkatkan kualitas pelayanan pada pelanggan. Khususnya, soal kualitas air dan lancarnya pasokan ke rumah pelanggan. Permintaan itu disampaikan Sumarsono saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural PDAM, Selasa (8/1/2019).

“Sejauh ini, masih muncul keluhan dan pengaduan yang disampaikan para pelanggan PDAM. Terutama sekali lewat media sosial. Untuk itu, kami minta agar keluhan yang muncul segera ditangani dengan memberikan pelayanan yang lebih baik,” tegas Sumarsono.

Dalam kesempatan itu, ada empat pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Direktur PDAM Grobogan Bambang Pulunggono. Yakni, Lapat sebagai Kabag Administrasi Umum dan Keuangan, Suyono sebagai Kabag Teknik, Andri Sudaryanto sebagai Kasubag Inspektorat Bidang Teknik dan Ardika Dian Praditya sebagai Kasubag Perencanaan Teknik. Pelantikan juga dihadiri Kabag Perekonomian Pradana Setyawan.

Sumarsono juga meminta pada pihak PDAM agar secepatnya menyampaikan pemberitahuan pada pelanggan jika ada gangguan distribusi untuk menekan terjadinya komplain. Pihak PDAM juga dituntut untuk meningkatkan profesionalitas karyawan melalui serangkaian pelatihan atau diklat yang dibutuhkan.

“Saat ini, memang masih ada beberapa persoalan di PDAM yang mesti ditangani dengan cepat agar kondisi perusahaan menjadi lebih baik,” sambungnya.

Satu hal lagi, Sumarsono meminta agar pimpinan PDAM bisa menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh karyawan. Semua karyawan harus bisa diajak bersama-sama membenahi perusahaan. Sebab, tanpa dukungan seluruh karyawan maka upaya meningkatkan kinerja perusahaan bakal sulit diwujudkan.

Direktur PDAM Grobogan Bambang Pulunggono melangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat structural, Selasa (8/1/2019). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sementara itu, Direktur PDAM  Grobogan Bambang Pulunggono menyatakan, selama ini memang masih ada dua hal yang selalu jadi keluhan pelanggan. Yakni, masih belum bagusnya kualitas air dan belum lancarnya distribusi ke rumah pelanggan.

Pulunggono mengakui jika pelayanan yang diberikan pada pelanggan memang belum maksimal. Sedikit demi sedikit dua hal yang dikeluhkan pelanggan sudah mulai ditangani.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun satu unit instalasi pengolahan air (IPA) yang sudah rampung akhir tahun 2017 lalu. IPA baru dengan ukurannya 15 x 9 meter punya kapasitas produksi 50 liter per detik.

“Dengan adanya IPA baru ini sudah mulai memperlancar distribusi air ke rumah pelanggan,” katanya.

Mengenai kualitas air, Bambang menyatakan, salah satu penyebab utama adalah pipa jaringan distribusi yang sudah waktunya diganti. Sebab, sebagian besar pipa saat ini usianya sudah puluhan tahun dan didalamnya terdapat endapan sehingga membuat air jadi keruh. Penggantian pipa rencananya akan dilakukan bertahap karena butuh dana besar.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.