MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sahabat Lestari Bagikan 2 Ribu Bibit Buah ke Warga Demak

0 153

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari membagikan ribuan bibit tanaman buah ke warga Kabupaten Demak. Pembagian bibit ini, selain untuk mendukung program penghijauan juga untuk membantu memberi sumber penghasilan tambahan bagi warga.

Ada dua ribua bibit tanaman buah yang dibagikan. Mereka terdiri dari bibit jambu kristal yang menjadi buah khas warga Demak. Selain itu juga ada bibit tanaman nangka, petai dan jambu air.

Koordinator Sahabat Lestari Kabupaten Demak, Pidi Winata mengatakan, pembagian bibit dilakukan secara bertahap sejak Minggu (6/1/2019) hingga Senin (7/1/2019). Ribuan bibit buah itu didistribusikan ke 14 titik.

“Bibit itu kita sebar ke Kecamatan Dempet, Karangtengah, Mijen, Karanganyar, Gajah, Bonang, Wedung, Karangawen,Demak Kota, dan Mranggen,” katanya, Selasa (8/1/2019).

Menurut dia, setiap warga yang mendatangi lokasi pembagian mendapat satu bibit buah. Mereka diminta untuk menanam bibit pohon tersebut di lahan pekarangan.

“Sehingga nanti ketika berbuah hasilnya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan sampingan buat warga,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan itu tujuan utama memang untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu juga membantu warga, dalam membantu memperoleh sumber penghasilan tambahan untuk keluarga.

“Diharapkan bibit yang diterima kelak dapat menjadi sebuah sumber penghasilan tambahan yang berdampak pada kesejahteraan warga,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.