MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Buron 4 Bulan, Maling Kayu Penusuk Anggota Polhut Blora Akhirnya Diringkus Polisi

0 459

MuriaNewsCom, Blora – Pelarian Suwadi alias Sundol, salah satu pencuri kayu di wilayah Blora yang sempat menusuk salah satu anggota polhut akhirnya berakhir. Setelah buron hampir empat bulan lamanya, Suwadi akhirnya berhasil diringkus tim Satreskrim Polres Blora saat pulang ke rumahnya di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, akhir tahun 2018 lalu.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang mengungkapkan, kasus pencurian kayu tersebut terjadi pada Sabtu (1/9/2018) lalu, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, Suwadi bersama 18 orang temannya sedang melakukan pencurian kayu di petak 1504, RPH Bleboh, BKPH Nanas, KPH Cepu.

Saat melakukan aksinya, komplotan maling kayu ini kepergok beberapa anggota polhut KPH Cepu yang sedang melakukan patroli. Begitu melihat ada polhut, belasan maling kayu langsung kabur.

Namun, Suwadi dan salah satu pelaku lainnya tetap berada di tempat. Keduanya sempat marah-marah pada anggota polhut tersebut.

Bahkan, Suwadi akhirnya nekat menusuk salah satu anggota polhut Joko Prayitno dengan parang. Akibat tusukan ini, Joko terluka di bagian perutnya dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Usai melukai petugas, Suwadi kabur dan namanya sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Blora.

“Hingga ahirnya pelaku atau tersangka Suwadi alias Sundol, kami tangkap tanpa perlawan di rumahnya, Desa Jamprong, Tuban, Jatim. Sebelumnya, pelaku ini sempat kabur hingga ke Ternate, Maluku Utara. Tersangka mengaku melakukan penusukan karena aksinya mencuri kayu kepergok petugas,” jelas Kapolres, Selasa (8/1/2019).

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, dua buah parang, satu gergaji, serta dua batang kayu jati glondongan. Saat ini, polisi masih memburu 18 rekan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya.

Sementara itu, Adminitratur KPH Cepu Dadhut Sujanto mengapresiasi kinerja Polres Blora  yang telah berhasil menangkap tersangka pelaku pencurian kayu jati yang disertai dengan penusukan terhadap seorang anggotanya tersebut. Pihaknya juga berharap agar para pelaku lainnya yang ikut terlibat dalam aksi pencurian kayu tersebut bisa segera tertangkap.

“Saya atas nama Perhutani  menyampaikan terimakasih  kepada Kapolres Blora bersama jajarannya, yang sudah berhasil menangkap satu tersangka. Saya berharap Polres Blora bisa mengembangkan kasus ini biar tersangka lain juga bisa segera ditangkap,” katanya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.