MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Wajar, DPUTR Duga Tenda PKL di TPK GOR Pesantenan Pati Dirusak Orang

0 778

MuriaNewsCom, Pati – Kerusakan tenda di Tempat Pelelangan Kayu (TPK) belakang GOR Pesantenan Pati yang rencananya akan dijadikan tempat pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Pati, dinilai tidak wajar. Ini lantaran ada banyak rangka besi yang melengkung seperti dirusak orang.

Kabid Cipta Karya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati, Arief Wahyudi mengatkaan, kerusakan itu memang tidak wajar. Bahkan pihaknya datang langsung ke TPK dan melihat adanya bekas perusakan.

“Kami menduga memang ada sejumlah oknum yabg sengaja merusak tenda-tenda tersebut. Tetapi kami tidak mengetahui siapa yang melakukannya,” ungkap Arief saat ditemui, Selasa (8/1/2019).

Menurutnya, apabila tenda itu melengkung ke bawah lantaran beban air hujan, dinilainya sangat tidak mungkin. Apalagi, antara tinggi atap dan air hujan yang mengendap di atasnya, tidak akan membuat rangka tenda melengkung. Selain itu pada saat di cek, beban airnya tidak seberapa.

“Kalaupun terkena air hujan, pasti air akan langsung jatuh ke lantai, karena bentuk tendanya mempunyai bentuk lancip ke atas. Sehingga air akan mudah mengalir,” imbuhnya.

Akan tetapi, dirinya mengaku saat ini pihak rekanan sudah memperbaiki tenda yang rusak tersebut. Selain itu, ditambahkan pula tiyang penyangga pada bagian tengah yang laincip untuk menghindari hal serupa.

“Pada masing-masing sisi atap juga diperkuat dengan klaim besi sehingga nantinya akan lebih kuat,” katanya.

Dirinya menambahkan, untuk tahun ini akan ada tambahan pembangunan pada gapura pintu masuk dan pembangunan ruang publik seperti panggung untuk pementasan hiburan. Anggarannya sendiri mencapai Rp 200 juta.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.