MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sebelum Lengser, Anggota DPRD Grobogan Janji Selesaikan Pembahasan 5 Raperda

0 208

MuriaNewsCom, Grobogan – Sekitar tujuh bulan lagi, masa bakti anggota DPRD 2014-2019 bakal berakhir. Dalam waktu yang tersisa ini, masih ada sejumlah tugas yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah pembahasan lima rancangan peraturan daerah (Raperda) yang sudah mulai dibahas sejak tahun 2018 lalu. Sejumlah pihak berharap agar sebelum lengser, anggota DPRD bisa menyelesaikan pembahasan kelima raperda karena payung hukum tersebut dibutuhkan.

Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto mengatakan, hingga saat ini memang ada lima raperda yang masih dalam proses pembahasan. Yakni, perubahan ketiga atas Perda No 4/2012 tentang Retribusi Perizinan Tertentu yang saat ini masih menunggu evaluasi Gubernur.

Kemudian, Raperda Penyelenggaraan Penanaman Modal, Raperda Penyelenggaraan Pendidikan, Perubahan atas Perda No 7/2012 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Grobogan 2011-2031, dan Rancangan Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Grobogan.

“Masa jabatan kami akan selesai bulan Agustus mendatang. Kami akan berupaya agar pembahasan lima raperda itu bisa dituntaskan sebelum Agustus. Nanti, akan kita bicarakan lebih lanjut dengan mengadakan rapat internal fraksi,” kata Agus pada wartawan, usai memimpin rapat paripurna dengan agenda pembukaan tahun sidang 2019 serta penetapan perubahan keanggotaan alat kelengkapan dewan, Senin (7/1/2019).

Agus menjelaskan, sepanjang 2018, DPRD Grobogan telah menetapkan 12 perda,  sebuah peraturan DPRD, 46 Keputusan DPRD Grobogan, dan 21 Keputusan Pimpinan DPRD.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.