MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sidak Gas, Komisi B DPRD Pati Temukan Tabung 3 Kg Kedaluarsa 

0 406

MuriaNewsCom, Pati – Komisi B DPRD Pati bersama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat pengisian gas SPBE PT Rejeki Berkah Empat Putra di jalan pantura Pati-Kudus, tepatnya di Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Senin (7/1/2019). Dalam sidak tersebut, ditemukan adanya tabung gas 3 kg yang sudah kedaluarsa. Mirisnya, tabung tersebut masih ada isinya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Pati Siswoyo mengaku menemukan adanya tabung gas yang masa beredarnya sudah habis. Menurutnya, dari dua sample yang ditunjukkan, memang ada tabung yang sudah tidak layak.

“Awalnya memang ada pengaduan dari masyarakat dan ada juga temuan dari anggota. Sehingga, kami langsung melakukan sidak itu. Ternyata, sampai di lokasi, kami menemukan adanya tabung gas 3 kg yang sudah kedaluarsa,” ungkapnya.

Lebih dari itu, dirinya juga mengecak kadar timbangan untuk pengisian gas. Namun, untuk permasalahan tersebut dinilai masih aman dan belum ada temuan.

“Kami akan menindak lanjuti temuan tersebut. Kami juga sudah mengimbau kepada pemilik untuk selalu mengecek kondisi tabung, agar jangan sampai yang sudah kedaluarsa diberikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager SPBE PT. Rejeki Berkah Empat Putra Khotibul Umam membenarkan adanya tabung gas kedaluarsa tersebut. Dirinya mengaku akan segera mengganti dan mengecek ulang semua tabung gas yang ada di gudang.

“Kami akan mengganti dan melakukan pengawasan intensif agar tabung gas yang masa berlakunya sudah habis tersebut, tidak beredar,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa tabung temuan Komisi B tersebut memang kedaluarsa, tetapi itu adalah tabung yang tidak didistribusikan. Hanya, kondisinya memang masih berisi.

“Ini memang tabung yang tidak kami keluarkan. Secepatnya akan kami ganti,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.