MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Jepara Dapat Hibah Mobil Perpustakaan Keliling

0 201

MuriaNewsCom, Jepara – Pemkab Jepara menerima satu mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Mobil ini menambah koleksi lima perpustakaan keliling yang sudah ada.

Rencnanya, keberadaan mobil perpustakaan keliling ini, nantinya akan lebih memaksimalkan operasional di seluruh wilayah kecamatan, dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jepara. Berbagai macam buku disediakan dalam mobil perpustakaan keliling ini, mulai dari buku umum hingga buku keagamaan.

Wabup Dian Kristiandi menyerahkan secara simbolis mobil operasional perpustakaan keliling, kepada Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskarpus Ony Sulistijawan, di Halaman Kantor Setda, Senin (7/1/2018) di sela pelaksanaan apel pagi. Dian Kristiandi yang karib disapa Andi itu mengatakan, bahwa Pemkab Jepara sangat menyambut baik adanya hibah mobil perpustakaan keliling tersebut.

“Semoga saja akan menambahkan minat baca daripada anak-anak sebagai generasi penerus ini,” ujar Andi, ditanya usai melihat-lihat dan mencoba mobil operasional perpustakaan keliling.

Selain itu, lanjut dia, perpustakaan keliling juga diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk lebih meningkatkan minat baca. Terlebih, dapat menaikkan prosentase minat baca anak-anak yang berada di kisaran 1 persen.

Andi juga mengharapakan para petugas pengelola, mampu mengelola dan mengoperasionalkan mobil perpustakaan keliling dengan baik dan benar. “Minat baca utamanya anak-anak di Jepara yang kita tahu, cukup prihatin. Hanya di kisaran 1 persen dari warga Jepara yang ada ini,” kata Wabup Jepara.

Sementara itu, Ony Sulistijawan menyatakan bersamaan dengan mobil, Kabupaten Jepara juga menerima bantuan buku 500 eksemplar dari 250 judul buku. Kemudian, televisi LED, genset, UPS, dan sistem perpustakaan digital, yang masing-masing 1 unit/paket. Dengan tambahan mobil ini, dikatakannya, akan menambah lokasi kunjungan yang semula hanya 138 lokasi. Dengan demikian cakupan kunjungan mobil perpustakaan keliling semakin meluas.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.