MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditinggal Takziah, Rumah Warga Plosorejo Grobogan Diamuk Si Jago Merah

0 724

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi lagi di wilayah Kecamatan Tawangharjo, Senin (7/1/2019). Kali ini, kebakaran menimpa rumah Jasmin (70), warga Dusun Jetak, Desa Plosorejo.

Camat Tawangharjo Mundakar menyatakan, saat kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam kondisi kosong. Pemilik rumah saat itu sedang takziah di rumah tetangganya yang meninggal dunia.

Kebakaran diketahui oleh sejumlah warga lainnya yang saat itu juga hendak bertakziah. Selanjutnya, puluhan warga yang sedang bertakziah langsung berlarian ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Jarak rumah yang terbakar dengan lokasi kebakaran hanya sekitar 30 meter.

Awalnya upaya pemadaman sempat mengalami kesulitan karena api sudah melalap hampir separuh bagian rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Namun, amukan api akhirnya bisa diatasi setelah ada dukungan armada damkar dari Pos Induk dan Wirosari.

“Setelah melakukan upaya sekitar 30 menit, amukan api akhirnya bisa dipadamkan. Akibat kebakaran, separuh bangunan rumah terbakar dan sejumlah perabotan,” jelas Mundakar.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik. Akibat kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

Beberapa waktu sebelumnya, kebakaran terjadi di Dusun Pilang, Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB itu menimpa satu rumah milik Supiyo (64), warga RT 04, RW 07.

Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya masih ada di masjid. Kebakaran itu diketahui oleh beberapa jamaah yang hendak pulang selepas menunaikan salat Subuh. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.