MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Perempuan Desa di Jepara Diajari Cara Cantik Berhijab

0 172

MuriaNewsCom, Jepara – Puluhan perempuan asal Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, antusias mengikuti beauty class yang digelar komunitas Sahabat Lestari. Dalam pelatihan ini mereka diajari bagaimana tampil cantik dengan make up natural dengan gaya jilbab yang trendi.

Ada 93 perempuan dari desa itu yang mengikuti pelatihan yang menggandeng Inez Kosmetik tersebut. Mereka diajari bagaimana cara memakai make up mulai dari foundation hingga teknik menata alis.

Selain itu mereka juga diajari bagaimana gaya tampil behijab sesuai syari namun tetap trendi.

Lestari Moerdijat, pembina komunitas Sahabat Lestari mengatakan, pelatihan ini untuk mendorong para perempuan tampil percaya diri.

”Meski mereka berasal dari desa, kepercayaan diri sebagai perempuan harus mutlak ada. Salah satunya tampil percaya diri dengan gaya makeup yang cantik namun tetap soleha,” kata Caleg DPR RI Partai Nasdem tersebut, Senin (7/1/2019).

Dalam kegiatan itu  juga dihadiri purnawiran TNI, Purwanto yang juga caleg DPRD dari Nasdem. Dalam sambutanya, ia menyatakan Lestari Moerdijat bersama komunitas Sahabat Lestari telah banyak berkiprah dan turun langsung ke masyarakat.

”Selain pelatihan kecantikan, ada berbagai macam pelatihan lain yang digelar tiap pekan. Selain itu juga menggelar pengobatan gratis di Demak, Jepara maupun Kudus,” ujarnya.

Kegiatan sosial lain yang sering digelar komunitas ini yakni memberi bantuan korban bencana, mulai dari doriping air saat musim kering, hingga mengirim bantuan untuk korban bencana tsunami. Komunitas ini juga rutin memfasilitasi para difabel untuk mendapatkan SIM D secara gratis.

Editor : Ali Muntoha

 

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.